Tim Gabungan Tindak Tegas Perang Sarung di Garut, Wakapolres Ajak Masyarakat Laporkan Keluhan

Posted at : 18 Mar 2024

GARUT, Karangpawitan - Jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Garut menggelar Apel Kesiapan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Cipta Kondusif Wilayah Kabupaten Garut. Acara yang berlangsung di Bunderan Suci, Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan pada Sabtu malam (16/3/2024) ini dipimpin oleh Wakapolres Garut, Kompol Dhoni Erwanto.

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur dari TNI-Polri hingga Pemkab Garut, termasuk Polres Garut, Brimob Subden 4/Pelopor, Kodim 0611/Garut, Denpom III/2 Garut, Dishub Garut, hingga Mitra Polri.

 

Dalam kegiatan ini, tim gabungan berhasil mengamankan remaja yang sedang melakukan perang sarung di Jalan Tegal Kurdi, Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota. Tindakan ini diambil untuk mencegah potensi tawuran antar kampung.

 

Selain itu, operasi ini juga berhasil mengamankan 22 unit kendaraan roda dua yang melanggar lalu lintas, terutama yang menggunakan knalpot bising atau tidak sesuai spesifikasi.

 

Dalam arahannya, Wakapolres Garut, Kompol Dhoni Erwanto, mengungkapkan peningkatan kriminalitas di Kabupaten Garut. Ia meminta dukungan semua pihak untuk meredam situasi tersebut dan menciptakan kondisi keamanan yang lebih kondusif.

 

"Setidaknya upaya kita bersama ini bisa mengurangi tindakan kriminalitas di Kabupaten Garut ini, di bulan puasa ini ada hal yang harus kita antisipasi seperti adanya perang sarung, yang bisa menyebabkan tawuran atau perang antar kampung," ujar Kompol Dhoni.

 

Wakapolres menginformasikan, pihaknya membuka layanan masyarakat bilamana ada keluhan terkait keamanan melalui Whatsapp Taros Kapolres dengan nomor 081113404040,  pihaknya akan merespons setiap laporan dengan cepat.

 

"Mari kita sama-sama laksanakan KRYD ini dengan ikhlas, agar apa yang kita lakukan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat," tandasnya.

There are currently no posts.