Dekranasda Kabupaten Garut Pamerkan Produk Industri Unggulan Pada Pekan Kerajinan Jawa Barat 2019


Dekranasda Provinsi Jawa Barat menggelar Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2019 berlangsung di kawasan Gedung Sate Bandung, Jalan Dipenogoro No.22, yang berlangsung mulai 25 Oktober - 27 Oktober 2019. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. UU Ruzhanul Ulum.

Dengan digelarnya PKJB 2019, Dekranasda kabupaten Garut juga ikut andil dalam acara pameran dengan menampilkan berbagai produk unggulan industri kerajinan kabupaten Garut.

Ketua Dekranasda Garut, Hj. Diah Kurniasari mengatakan, Dekranasda yang merupakan leading sektor pelaku industri kerajinan di kabupaten Garut menyambut baik diselenggarakannya PKJB 2019.

”Kami senang bisa terlibat dalam kegiatan ini, dan ikut serta dalam menampilkan berbagai produk unggulan Kabupaten Garut,” kata Ketua Dekranasda Garut, usai Pembukaan PKJB, Jumat (25/10/2019).

Disampaikan Diah, beberapa pelaku industri kerajinan terbaik sengaja dibawa untuk mengikuti event ini.

“Kami membawa pelaku industri kerajinan yang terbaik dalam event PKJB 2019. Kami yakin Kabupaten Garut akan bisa maksimal berkontribusi dan turut serta dalam menyukseskan PKJB 2019," Ujar Diah.

Dijelaskan Diah, beberapa produk unggulan Garut yang dipamerkan, diantaranya Kecapi Elektronik, Batik dan Sutera Garutan, beragam Produk Kulit, Bambu, Akar Wangi, Aksesoris Khas Garutan serta kerajinan unik khas Kab. Garut lainnya.

”Event PKJB diharapkan menjadi acara yang mampu mendorong pelaku industri kerajinan di Jawa Barat untuk terus berkreasi dan berinovasi dan mampu membuka pangsa pasar baru bagi para pelaku kerajinan Jawa Barat, khususnya kabupaten Garut,” harapnya.